Panduan Sukses Dapodikmen Versi 8.4.0

- 00.02

Panduan Sukses Dapodikmen Versi 8.4.0

 
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh rekan OPS_PTD dimana saja berada mudah-mudahan masih dalam ke adaan sehat selalu.
Menindaklanjuti yang dengannya sudah dirilisnya Perangkat lunak Dapodik SMA-SMKversi 8.4.0, kami sudah menyelesaikan “Buku Panduan Sukses Implementasi Dapodik SMA-SMK 8.4.0”. Buku yang telah di sebutkan disusun dalam rangka bagi atau bisa juga dikatakan untuk memberikan pedoman serta mempermudah para Operator Dapodik SMA-SMK dalam menjalankan serta melengkapi data pada Perangkat lunak Dapodik SMA-SMK versi 8.4.0. Buku tatacara ini berisikan petunjuk serta pedoman mengenai tata tatacara pengisian data, alur entri data, serta prosedur melakukan proses transaksional dan periodikal secara lengkap.

Buku Panduan Sukses Implementasi Dapodik SMA-SMK 8.4.0 menjabarkan secara lengkap tata tatacara pembentukan rombongan belajar dan pengisian data pembelajaran bagi atau bisa juga dikatakan untuk Sekolah yng mempergunakan Kurikulum KTSP 2006 ataupun Kurikulum 2013 bagi atau bisa juga dikatakan untuk SMA serta SMK. Dalam buku tatacara ini pula di sertakan panduan melakukan proses verifikasi serta validasi tida entitas data pokok yng diselengaraakan oleh PDSPK, yakni Verifikasi serta Validasi Satuan Pendidikan (VervalSP), Verifikasi serta Validasi Peserta Didik (VervalPD), dan Vervifikasi serta Validasi Pendidik serta Tenaga Kependidikan (VervalPTK).
Dilakukannya penyempurnaan pada Perangkat lunak Dapodik SMA-SMK versi 8.4.0 bertujuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mendukung peningkatan kualitas serta kelengkapan data Dapodik SMA-SMK. Secara khusus bertujuan mendukung proses verifikasi serta validasi data yng di lakukan oleh PDSPK dan dalam rangka mendukung kevalidan data bagi atau bisa juga dikatakan untuk transaksional di lingkungan Kemendikbud. Pada perangkat lunak Dapodik SMA-SMK versi 8.4.0 sudah di lakukan pengembangan serta pembenahan pada data rujukan terkait implementasi kurikulum serta pembelajaran maka di buku tatacara yng baru ini menjelaskan rambu-rambu pengisian datanya khususnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk mendukung kevalidan data di system transaksional di Ditjen. GTK.
Harapan kami mudah-mudahan buku tatacara ini akan berguna serta memberikan pencerahan menjadikan pada akhirnya mendorong tercapainya data Dapodik SMA-SMK 100% baik secara kuantitas ataupun kualitas.
Kami sadar bahwasanya buku tatacara ini masih jauh dari sempurna. Oleh lantaran itu masukkan positif dari Bapak/Ibu operator Dapodik SMA-SMK bagi atau bisa juga dikatakan untuk pengembangan lebih lanjut Amat kami harapkan. Atas perhatian serta kerjasama Bapak/Ibu sekalian, kami ucapkan Terimakasih..
Demikian berita yng kami sampaikan, serta mudah-mudahan berguna.
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Silahkan Rekan OPS mendownload
Buku Panduan bisa di download DISINI Link pengganti DISINI
@Semoga_Bermanfaat

Sumber Rujukan Dan Gambar : http://opsptd.blogspot.com/2016/03/panduan-sukses-dapodikmen-versi-840.html

Seputar Panduan Sukses Dapodikmen Versi 8.4.0

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Panduan Sukses Dapodikmen Versi 8.4.0