Tata Cara Mutasi Madrasah di Akun Simpatika Kemenag Tahun Ini

- 08.48

Tata Cara Mutasi Madrasah di Akun Simpatika Kemenag Tahun Ini

 
Tata Cara Mutasi Madrasah di Akun Simpatika Kemenag Tahun Ini
Berikut prosedur mutasi PTK yng butuh diperhatikan di SIMPATIKA :
1. Mutasi Sekolah PTK Naungan Kemendikbud ke Madrasah Naungan Kemenag (lintas naungan)
PTK dari sekolah naungan Kemendikbud yng akan mutasi sekolah induknya ke Madrasah naungan Kemenag tak lagi melalui prosedur persetujuan mutasi keluar oleh Admin Dinas intansi lamanya, melainkan langsung membuat laporan diri ke Admin Kemenag Kab/Kota tujuan yang dengannya menyerahkan Formulir SM02 yng dicetak melalui akun PTK yang telah di sebutkan.
Berikut langkah-langkah singkat prosedur Mutasi Sekolah PTK Naungan Kemendikbud ke Madrasah Naungan Kemenag (lintas naungan) :
  1. PTK mengajukan mutasi melalui akun PTKnya, lihat tatacara mutasi PTK di sini.
  2. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk kondisi ini, PTK yng mengajukan mutasi yang telah di sebutkan akan langsung mencetak SURAT PENGAJUAN MUTASI Madrasah INDUK PTK (SM02). Yang dengannya kata lain PTK yang telah di sebutkan tak butuh melakukan prosedur pelaporan Mutasi Keluar di Admin Dinas setempat.
  3. Selanjutnya serahkan SURAT PENGAJUAN MUTASI Madrasah INDUK PTK (SM02) yng dicetak yang telah di sebutkan ke Admin Kemenag Kota/Kab tujuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk Ciri Bukti Persetujuan Pindah Datang. Lihat Tatacara Mutasi Masuk PTK di sini.
  4. PTK mendapatkan SURAT TANDA BUKTI MUTASI SEKOLAH INDUK PTK (SM03) yng dicetak oleh Admin Kemenag Kab/Kota menjdai ciri bukti persetujuan mutasi Madrasah induk Kamu.Cara Mutasi Madrasah di Akun Simpatika Kemenag
2. Mutasi Madrasah PTK Naungan Kemenag ke Sekolah Naungan Kemendikbud (lintas naungan)
PTK dari Madrasah naungan Kemenag yng akan mutasi Madrasah induknya ke Sekolah naungan Kemendikbud tetap Perlu melalui prosedur pelaporan pindah keluar di Admin Kemenag Kab/Kota instansi lamanya, akan tetapi akan secara langsung termutasikan ke sekolah induk barunya tanpa prosedur pelaporan mutasi masuk di Admin Dinas Kab/Kota tujuan.
Berikut langkah-langkah singkat prosedur Mutasi Madrasah PTK Naungan Kemenag ke Sekolah Naungan Kemendikbud (lintas naungan) :
  1. Login menjdai PTK/Admin di http://simpatika.kemenag.go.id/ serta pilih layanan PTK.Madrasah di Akun Simpatika Kemenag Tahun Ini
  2. Ajukan mutasi ke intansi tujuan, lihat tatacara mutasi PTK di sini.
  3. Serahkan SURAT PENGAJUAN MUTASI Madrasah INDUK PTK (SM01) yang telah di sebutkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk dilaporkan pindah keluar oleh admin Kemenag Kab/Kota. Lihat tatacara Persetujuan Mutasi Keluar di sini.
  4. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk kondisi ini, Admin Kemenag Kab/Kota akan mencetak SURAT TANDA BUKTI MUTASI SEKOLAH INDUK PTK (SM03) langsung tanpa melalui prosedur Pelaporan Mutasi Masuk (SM02) oleh Admin Dinas tujuan.
  5. Berikut semisal SURAT TANDA BUKTI MUTASI SEKOLAH INDUK PTK (SM03) yng dicetak oleh Admin Kemenag Kab/Kota menjdai ciri bukti mutasi Madrasah induk Kamu ke sekolah naungan Kemendikbud. Cara Mutasi Madrasah di Akun Simpatika Kemenag Tahun Ini
Tata Cara Mutasi Madrasah di Akun Simpatika Kemenag Tahun Ini MENU 2

Sumber Rujukan Dan Gambar : http://tutorialsimpatikakemenag.blogspot.com/2015/10/tata-cara-mutasi-madrasah-di-akun.html

Seputar Tata Cara Mutasi Madrasah di Akun Simpatika Kemenag Tahun Ini

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Tata Cara Mutasi Madrasah di Akun Simpatika Kemenag Tahun Ini