Pedoman Teknis Penulisan Ijazah dan SKHUAMBN MA, Mts, MI

- 03.52

Pedoman Teknis Penulisan Ijazah dan SKHUAMBN MA, Mts, MI

 

Ijazah dan Surat Keterangan Hasil Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (SKHUAMBN) adalah satu dari sekian banyaknya dokumen negara yng bisa diperoleh peserta didik sesudah menyelesaikan satuan pendidikan tertentu. oleh lantaran itu, maka kebenaran data dan berita yng tercantum di dalamnya mutlak diharapkan.
Kiranya telah menjadi maklum adanya andaikan dalam pengisian Ijazah dan SKHUAMBN, Amat diperlkan adanya kecermatan, ketelitian dan kehati-hatian dalam penulisannya. Kami kira tak seluruh guru pernah maupun mau ditunjuk bagi atau bisa juga dikatakan untuk melaksanakan tugas penulisan ijazah, Cuma guru-guru tertentu yng dianggap bisa atau mampu dalam melaksanakan tugas mulia ini. Oleh lantaran itu berbahagialah bagi rekan-rekan guru Madrasah yng kebetulan diberi amanat dan tanggungjawab menjdai penulis ijazah lantaran pendapat dari kami kamu bukanlah guru sembarangan.
Ijazah bagi atau bisa juga dikatakan untuk peserta didik tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) diberikan kepada orang-orang yng sudah mengikuti Ujian Madrasah dan dinyatakan lulus dari satuan pendidikan. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan madrasah Aliyah (MA), ijazah diberikan kepada peserta didik yng sudah mengikuti Ujian Nasional (UN) dan dinyatakan lulus dari satuan pendidikan.
Adapun SKHUAMBN diberikan kepada peserta didik yng sudah mengikuti Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab bagi atau bisa juga dikatakan untuk tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA).
Memahami begitu pentingnya arti dan peran Ijazah dan SKHUAMBN, maka bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengurangi mungkin kesalahan dalam pengisian dan penulisan blanko ijazah dan SKHUAMBN Tahun Pelajaran Tahun Ini, Direktur Jenderal Pendidikan Islam (Dirjen Pendis) Kementerian Agama baru-baru ini sudah menerbitkan Surat Keputusan Nomor Tahun Ini Ihwal Petunjuk Teknis Penulisan dan Pengisian Blanko Ijazah MI, MTs, MA dan SKHUAMBN MTs, MA Tahun Pelajaran Tahun Ini.
SK Dirjen Pendis Nomor Tahun Ini Ihwal Petunjuk Teknis Penulisan dan Pengisian Blanko Ijazah MI, MTs, MA dan SKHUAMBN MTs, MA Tahun Pelajaran Tahun Ini, silahkan unduh disini
@Semoga_Bermanfaat

Sumber Rujukan Dan Gambar : http://opsptd.blogspot.com/2015/08/pedoman-teknis-penulisan-ijazah-dan.html

Seputar Pedoman Teknis Penulisan Ijazah dan SKHUAMBN MA, Mts, MI

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pedoman Teknis Penulisan Ijazah dan SKHUAMBN MA, Mts, MI