PNS Gaptek Bakal Tersingkir

- 16.12

PNS Gaptek Bakal Tersingkir

 
As salamuaikum rekan OPS_PTD dimana saja berada mudah-mudahan masih dalam ke adaan sehat selalu
Aparatur sipil negara (ASN) lebih-lebih PNS Perlu menguasai Information technology (IT). Pasalnya system birokrasi di Indonesia kini mengarah kepada elektronik.
"PNS dari Sabang sampai Merauke wajib kuasai IT, jangan gaptek. Tidak ada lagi PNS yang tidak bisa pakai komputer," tegas‎ ‎Kabid Penyiapan Perumusan Kebijakan Pengadaan SDM Aparatur, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara serta Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Supardiyana kepada JPNN, Rabu (23/3).
Dia menambahkan, PNS yng tak menguasai IT akan tersingkir yang dengannya sendirinya. Apalagi era ini telah berlaku e-government.
"Dengan e-government, ‎pekerjaan yang biasanya digarap tiga sampai empat PNS kini tinggal satu pegawai. Selain itu salah satu indikator penilaian kompetensi, kinerja, dan kualifikasi PNS terkait rasionalisasi adalah penguasaan komputer," bebernya.
‎Sebelumnya, Deputi SDM Aparatur Setiawan Wangsaatmaja mengatakan, dalam menyaring siapa saja PNS yng masuk daftar rasionalisasi, ada beberapa tools simpel yng dipakai menjdai penyaring.Yakni tes software komputer bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengolah data serta menulis dokumen, tes kemampuan berbahasa serta kemampuan memberikan pelayanan, dan tes kompetensi teknis sesuai bidang JFU yng akan dipertahankan.‎
Bobot terbesar merupakan tes kompetensi bidang sebanyk 50 %, komputer 35 %, serta bahasa Inggris 15 %.‎ "Untuk masuk dalam kuadran aman, setiap PNS harus mendapatkan hasil skor 80-100,‎" ucapnya.
Dia menambahkan tes yng di lakukan tak semisal tes masuk CPNS. Kemampuan berbahasa serta penguasaan IT jadi indikator penilaian lantaran disesuaikan yang dengannya era globalisasi.
@Semoga_Bermanfaat

Sumber Rujukan Dan Gambar : http://opsptd.blogspot.com/2016/03/pns-gaptek-bakal-tersingkir.html

Seputar PNS Gaptek Bakal Tersingkir

Advertisement
 

Cari Artikel Selain PNS Gaptek Bakal Tersingkir