Cara Agar Tak Jadi Korban Kejahatan Siber

- 17.24

Cara Agar Tak Jadi Korban Kejahatan Siber

 
Kejahatan siber (cyber crime) yng kian mengancam, sebenarnya belum disadari seluruh pihak, baik perusahaan ataupun pemakain pribadi. Padahal kejahatan siber yng ada saat ini ini sudah berkembang jauh serta rawan dari yng sebelumnya.
"Kejahatan siber itu nyata ada dan sekarang menyasar korban yang lebih luas termasuk perusahaan yang dari segala ukuran," ungkap Andreas Kagawa, Country Manager Ekspresi dominan Micro Indonesia, ditemui di acara Cybercrime Tahun Ini, Kamis (1/10/2015).
Selain itu, kejahatan siber saat ini ini bisa menyerang targetnya secara spesifik, menjadikan penting bagi perusahaan ataupun pribadi bagi atau bisa juga dikatakan untuk mulai menyikapi potensi ini.
"Ada tiga poin penting untuk mencegah terjadinya kejahatan siber atau pencurian data oleh pihak yang tak bertanggung jawab. Pertama adalah teknologi, kedua adalah kebijakan, dan terakhir adalah kedisplinan," ujarnya.
Teknologi yng dimaksud merupakan perangkat ataupun software yng dipakai oleh perusahaan ataupun pribadi bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencegah terjadinya kejahatan siber.
Dalam hal ini teknologi yng dipakai oleh pemakain Perlu dipastikan mempunyai kemampuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencegah upaya pencurian data ataupun kejahatan dari pihak-pihak yng bermaksud mengambil keuntungan dari situ.
"Khusus untuk kebijakan, poin ini memang lebih ditujukan untuk perusahaan. Sejauh mana sebuah perusahaan menetapkan kebijakan untuk dapat mencegah terjadinya pencurian data baik dari luar maupun dalam sekalipun," tambah Andreas.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencegah pencurian ataupun kejahatan siber, dibutuhkan kedisiplinan dari perseorangan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencegah hal yang telah di sebutkan terlaksana.
"Di antaranya merupakan yang dengannya terbiasa bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan back-up data ataupun melakukanupdate disaat ada patch keamanan terbaru." Tutup Andreas.
SUMBER @Semoga_Bermanfaat

Sumber Rujukan Dan Gambar : http://opsptd.blogspot.com/2015/10/cara-agar-tak-jadi-korban-kejahatan.html

Seputar Cara Agar Tak Jadi Korban Kejahatan Siber

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Agar Tak Jadi Korban Kejahatan Siber