Contoh Surat Lamaran Kerja Untuk Kantor Negeri Dan Swasta

- 04.44

Contoh Surat Lamaran Kerja Untuk Kantor Negeri Dan Swasta

 


Bagi kawan-kawan yng telah tamat sekolah ataupun kuliah, saya berharap kawan tak kehilangan kesempatan bagi atau bisa juga dikatakan untuk bisa bekerja di kantor yang dengannya posisi yng sudah lama diimpikan.
Jangan hingga kawan-kawan kehilangan kesempatan bekerja cuma dikarenakan tak pandai membuat surat lamaran pekerjaan. Sebetulnya, bentuk, bahasa, serta syarat-syarat yng dibutuhkan dalam surat lamaran pekerjaan tak ada yng baku. Kantor-kantor yng membuka lowongan pekerjaan beberapa diantaranya sudah membuat bentuk, syarat-syarat serta hal-hal lain yng orang-orang persyaratkan. Akan tetapi, tidak sedikit pula kantor yng cuma membuka lowongan kerja namun tak membuatkan semisal surat yng dimau-kan. Nah, bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu, ada baiknya kawan-kawan mempertimbangkan membuat surat lamaran pekerjaan semisal kedua semisal yng saya terakan di bawah ini.
Hal-hal lain yng perli diperhatikan: Umumnya kantor-kantor yng membuka lamaran pekerjaan itu, era ini telah membolehkan surat lamaran kerja yng diketik yang dengannya komputer. Malah, ada yng cuma mendapatkan surat lamaran kerja melalui surat elektronik (email) saja. Orang-orang tak mendapatkan dalam bentuk hard copy. Akan tetapi, masih tidak sedikit kantor yng meminta surat lamaran kerja ditulis yang dengannya tangan. Untuk itu, kawan-kawan Perlu memperhatikan: 1. Tulislah diatas kertas HVS Putih (Boleh ukuran kuarto ataupun folio) 2. Agar bisa rapi alaslah kertas HVS yang telah di sebutkan yang dengannya kertas folio bergaris. Dan jepit kedua ujungnya yang dengannya paper clip. 3. Tulislah yang dengannya mempergunakan pena tinta hitam 4. Jangan ada salah sedikitpun serta jangan ada bekas correction ink (Tip Ex). Kalau salah, ulang lagi di kertas baru. 5. Sebelum memnandatangani tempeli dulu materai Rp 6000 di samping kiri nama Kamu di bagian bawah. 6. Ciri tangani surat yang telah di sebutkan. Sebagian ciri tangan Perlu mengenai materai 7. Lipat surat yang telah di sebutkan yang dengannya lipatan Low Standard fold, Low Accordion fold, ataupun lipatan apapun yan resmi. 8. Kirim sebelum deadline cap pos yng ditentukan oleh kantor berakhir. 9. Mudah-mudahan Kamu diterima bekerja di kantor pada posisi yng Kamu impikan selama ini, amiiin.
CONTOH SURAT LAMARAN KERJA BERDASARKAN IKLAN DI MEDIA
Hal : Lamaran Pekerjaan Pekanbaru, .................
Yth. Manager Personalia PT. Randu Arbitra Jl.Thamrin No. 97 Pekanbaru 28132
Yang dengannya Hormat, Saya sudah membaca iklan yng Bapak/Ibu muat pada Harian Pagi Bahasa Santun tanggal 17 September 2013 yng menyatakan bahwasanya PT. Randu Arbitra sedang butuh tenaga pengemudi/sopir. Saya Amat tertarik yang dengannya iklan yng Bapak/Ibu muat yang telah di sebutkan. Oleh lantaran itu, yang dengannya ini saya mengajukan lamaran. Menjdai bahan pertimbangan berikut saya sampaikan data pribadi saya:
Nama : Tempat tanggal lahir : Agama : Alamat : No. yng mampu dihubungi : Pendidikan :
Selanjutnya pada peluang ini saya sampaikan beberapa pengalaman kerja di aneka macam bidang menjdai berikut: 1. 2. 3. Selain itu saya pula mempunyai beberapa keahlian yng lain menjdai berikut: 1. 2. 3. mengoperasikan komputer
Besar harapan saya bagi atau bisa juga dikatakan untuk bisa bekerja di hotel yng Bapak/Ibu pimpin. Atas perhatian Bapak/Ibu saya ucapkan thanks.
Lampiran Hormat saya, 1. F.C. Ijazah Yang terakhir Pelamar 2. F.C. KTP serta SIM A 3. Pass Photo 3X4 (2 lbr) 4. ........................ 5. ........................ ................
CONTOH SURAT LAMARAN KERJA BERDASARKAN INISIATIF SENDIRI
Hal : Lamaran Pekerjaan Pekanbaru, .................
Yth. Pimpinan PT. Randu Arbitra Jl. Thamrin no. 97 Pekanbaru 28132
Yang dengannya Hormat, Saya yng bertanda tangan di bawah ini: Nama : Tempat tanggal lahir : Alamat : No. yng mampu dihubungi : Pendidikan :
Yang dengannya ini mengajukan lamaran pekerjaan. Menjdai bahan pertimbangan, bersama ini saya sertakan pula berkas-berkas serta persyaratan-persyaratan yng dibutuhkan. Besar harapan saya bagi atau bisa juga dikatakan untuk bisa bekerja di perusahaan yng Bapak/Ibu pimpin. Atas perhatian yng diberikan saya mengucapkan thanks.
Hormat Saya Pelamar,
........................... Lampiran 1. F.C. Ijazah Yang terakhir 2. F.C. KTP serta SIM A 3. Pass Photo 3X4 (2 lbr) 4. ........................ 5. ........................

Sumber Rujukan Dan Gambar : http://opsptd.blogspot.com/2015/03/contoh-surat-lamaran-kerja-untuk-kantor_25.html

Seputar Contoh Surat Lamaran Kerja Untuk Kantor Negeri Dan Swasta

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Contoh Surat Lamaran Kerja Untuk Kantor Negeri Dan Swasta