Cara Pengisian Aplikasi Penjaminan Mutu Pendidikan (PMP) V 1.4

- 04.50

Cara Pengisian Aplikasi Penjaminan Mutu Pendidikan (PMP) V 1.4

 
Assalamualaikum Wr Wb serta salam sejahtera bagi pengunjung website dimana saja berada, mudah-mudahan Kamu dalam keadaan sehat selalu serta dilimpahkan RezekiNya… Aminnn…..
Lantaran terintegrasi yang dengannya dapodik, maka loginnya mempergunakan username serta password App dapodik.
CARA MENGERJAKAN DAN MENGISI KUESIONER APLIKASI SIM PMP Sesudah selesai instal App PMP, maka kita login mempergunakan user dapodik. Ada beberapa hal yng wajib operator dapodik ketahui sebelum mengisi App PMP ini. 1. Pastikan seluruh siswa telah diinput di App dapodik serta masuk ke rombel. 2. Pastikan seluruh rombel di dapodik dibuat pembelajarannya 3. Pastikan data PTK telah diisi email pribadi PTK.
Andai hal hal diatas telah di lakukan maka barulah operator mampu mengisi App PMP ini. Tujuannya agar tak mengulang kerjaan lantaran ada data yng belum diinput. Manajemen Pemakain ; Berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk menambah nama pengisi berita umum, baik siswa, guru, pengawas, komite. Ini merupakan menu yng Perlu dibuka pertama kali oleh operator andai ingin mengisi berita umum baik siswa guru dll.
Silakan klik Salin Peserta Didik serta Salin PTK bagi atau bisa juga dikatakan untuk memasukkan data Guru serta Siswa yng akan mengisi berita umum. Memasukkan nama pengawas serta Komite Sekolah
Di dalam login App PMP bagi atau bisa juga dikatakan untuk operator, tak ada "tukar pengguna" bagi atau bisa juga dikatakan untuk pengawas serta komite sekolah, lantaran itu wajib dibuatkan akun tersendiri di Manajemen Pemakain ini. Silakan klik menu Manajemen Pemakain ini sesudah terbuka Beranda. Ingat!!! Menu Manajemen Pemakain cuma muncul pada user Operator Sekolah, tak muncul di user PTK serta Siswa.
Silakan klik panah kecil pada filter peran bagi atau bisa juga dikatakan untuk menambah pengisi berita umum bagi atau bisa juga dikatakan untuk menambah pengawas serta komite sekolah. Lantas pilih, misalnya Komite Sekolah, lalu klik Menu TAMBAH (warna hijau). Masukkan nama, pilih peran, username n password (Perlu beda dgn punya operator), NIK (wajib) tanggal lahir (wajib) serta nama ibu kandung (wajib). Lalu klik Save. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengisi berita umum pengawas serta Komite kita Perlu keluar dulu dari App, klik Menu keluar, lalu Masuk yang dengannya username serta password KOMITE sekolah yng sudah kita buat semisal langkah di atas. Andai telah masuk akan muncul semisal gambar di bawah, serta siap mengisi berita umum serta mampu langsung kirim, andai online. Menu Tukar Pemakain ; Berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk beralih pengisian berita umum baik guru, operator, ataupun siswa.
Era login pertama kali, kita login menjdai operator sekolah, maka berita umum yng sedang diisi merupakan Informasi lapangan Sekolah. Nah bagi atau bisa juga dikatakan untuk beralih maka kita klik tukar pemakain, misalnya ingin mengisi berita umum PTK pilih PTK atas nama Rishaniah semisal gambar di bawah, maka kita klik panah kecil lalu pilih PTK yng ingin diisi kuesionernya. Verifikasi & Kirim data ; berfungsi menjdai kendali bagi operator bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengetahui progress pengisian berita umum App PMP. Cara mengisi berita umum SIM PMP Mengisi berita umum di App mampu tatacara cepat asal-asalan, mampu juga menyesuaikan yang dengannya isian berita umum. Silakan cetak formulir PMPkemudian berikan kepada Kepsek, guru serta siswa. Tugas operator merupakan menginputnya ke dalam App PMP. Cara mengisi berita umum di App PMP cukup gampang, tinggal klik beberapa pertanyaan sesuai formulir berita umum yng dibagikan, lalu simpen, lantas Klik pertanyaan selanjutnya. Tahapan mengerjakan berita umum Selesaikan dulu berita umum sekolah yng sudah kita berikan kepada kepala sekolah. Begitu kita login, itulah berita umum sekolah. Langsung selesaikan, langsung kirim. Lantas Isi berita umum guru, tatacaranya klik menu Tukar Pemakain, Pilih PTK yng mau di input kuesionernya. Tatacaranya telah saya jelaskan di atas. Mampu langsung dikirim. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk siswa tatacaranya percis. Langkah selanjutnya Klik menu Manajemen Pemakain, silakan disimak tatacaranya semisal yng telah saya jelaskan di atas. Nah demikian tadi tatacara mengerjakan App SIM PMP. Hal paling penting ada pada menu Manajemen Pemakain ya teman-teman operator... Bagi atau bisa juga dikatakan untuk guru, kepsek serta siswa login percis dgn operator cuma mempergunakan menu TUKAR PENGGUNA bagi atau bisa juga dikatakan untuk beralih pengisian. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengisi berita umum cukup klik klik serta klik doank, sesuaikan yang dengannya formulir berita umum PMP yng sudah kita bagikan kepada guru serta siswa.
Sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk pengawas serta komite sekolah wajib dibuatkan akun login tersendiri di menu Manajemen pemakain, Gampang kok.
Andai pendapat dari Kamu bermanfaat silahkan Share...
BACA>>> Aplikasi Penjaminan Mutu Pendidikan (PMP) Versi 1.4
@Semoga_Bermanfaat

Sumber Rujukan Dan Gambar : http://opsptd.blogspot.com/2016/09/cara-pengisian-aplikasi-penjaminan-mutu.html

Seputar Cara Pengisian Aplikasi Penjaminan Mutu Pendidikan (PMP) V 1.4

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Pengisian Aplikasi Penjaminan Mutu Pendidikan (PMP) V 1.4