BAGAIMANA CARA MENGETAHUI BAHWA NPK SUDAH MUNCUL ?

- 00.05

BAGAIMANA CARA MENGETAHUI BAHWA NPK SUDAH MUNCUL ?

 
Nomor PTK Kemenag (NPK) era ini sedang menjadi tren di kalangan guru-guru RA serta Madrasah. Sebelum muncul NPK, para guru cuma memiliki identitas Peg-ID serta NUPTK. NUPTK di Dinas Pendidikan antara lain persyratannya TMT Mengajar haruis 5 tahun. Nah, seiring aktifnya system pendataan PTK Kemenag yng sebelumnya jadi satu naungan melalui System Padamu Negeri menjadi program SIMPATIKA, maka Kemenag pun membuat langkah – langkah terobosan baru yng lebih memihak kepada para PTK khususnya guru RA/Madrasah.
Hingga era ini kebijakan penerbitan NUPTK baru di Kemenag belum ada petunjuk lebih lanjut baik teknis pengajuan ataupun persyaratan serta ketentuan lain-lainnya. Akan tetapi Kemenag telah mengeluarkan kebijakan menerbitkan Nomor PTK Kemenag ataupun lebih dikenal yang dengannya nama NPK. NPK ini pada saatnya kelak akan dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk keperluaan apapun yng berkaitan yang dengannya PTK di Lingkungan Kementerian Agama. NPK ini menjadi harapan baru bagi para guru RA/Madrasah, lantaran persyaratan ataupun ketentuan lain-lainnya Amat gampang.
Sesudah PTK memiliki Peg-ID, maka tahap selanjutnya secara otomatis TANPA PENGAJUAN, akan memiliki NPK andai telah memenuhi persyaratan menjdai berikut :
  1. TMT mengajar di Satminkal di bawah naungan kemenag sekurang-kurangnya 2 tahun .
  2. Selama 4 semester yang terakhir secara berurutan mempunyai riwayat mengajar di simpatika.
  3. Kualifikasi pendidikan D4/S1
  4. Telah aktif permanen di simpatika dibuktikan yang dengannya Bintang 4.
  5. Khusus bagi guru yng telah memiliki NUPTK, maka secara otomatis akan tergenerate mempunyai NPK.

Bagaimana tatacara mengetahui bahwasanya kita telah memiliki NPK ? Era kamu LOGIN ke layanan simpatika individu PTK, maka aka nada notifikasi / pemberitahuan bahwasanya No NPK kamu sekian sekian sekian…..NPK pula bias kamu ketahui lewat kartu PTK kamu yng dicetak secara digital melalui system simpatika.
Andai kamu telah terlanjur mencetak Kartu PTK pada era NPK belum muncul, serta era ini kamu terasa bahwasanya kamu telah memenuhi syarat memperoleh NPK, apa yng Perlu di lakukan ? kamu mampu mengecek kembali pada akun kamu, siapa tau NPK nya telah muncul. Andai telah, maka yng Perlu kamu lakukan pertama kali merupakan BERSYUKUR kepada Allah SWT.
Nah, lantaran saat ini / era ini sedang musim pengusulan serta pemberkasan STF-GBPNS ( subsidi tunjangan fungsional guru bukan PNS), maka andai di kartu PTK belum muncul NPK nya, kamu bias mencetak kembali kartu PTK yng telah mencantumkan Nomor NPK kamu. Pada era pemberkasan kelak Foto Copy kartu PTK kamu akan menjadi satu dari sekian banyaknya syarat berkas TF kamu. Andai telah memiliki FC Kartu PTK yng terdapat NPK nya, maka kamu tak butuh lagi FC S08 pada pemberkasan yang telah di sebutkan.
Demikian, gampang mudahan berguna..

Sumber Rujukan Dan Gambar : http://www.simpatikasemarang.com/2016/06/bagaimana-cara-mengetahui-bahwa-npk.html

Seputar BAGAIMANA CARA MENGETAHUI BAHWA NPK SUDAH MUNCUL ?

Advertisement
 

Cari Artikel Selain BAGAIMANA CARA MENGETAHUI BAHWA NPK SUDAH MUNCUL ?