Cara Menarik Data PTK Secara Online di Aplikasi Dapodikdasmen Tahun Ini

- 09.44

Cara Menarik Data PTK Secara Online di Aplikasi Dapodikdasmen Tahun Ini

 
Assalamaikum rekan ops ptd,,tetap semangat yaaa....
Tidak sedikit yng masih gundah maupun ragu wacana bagaimana tips menarik data PTP secara online dari server dapodik yng masih berada di sekolah induk ke perangkat lunak lokal dapodik sekolah non induk. Ini terlaksana lantaran guru yang telah di sebutkan mutasi maupun kekurangan jam mengajar, menjadikan memerlukan data bagi atau bisa juga dikatakan untuk sekolah non induk dalam memenuhi kekurangan jam mengajar yang telah di sebutkan.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan tarik data PTK secara online dari server ke perangkat lunak lokal dapodik silahkan simak tatacara di bawah ini:
1. Silahkan klik Menu LOGIN pada website ini, Pilih OPS DAPODIKDASMEN 2. Login mempergunakan Username serta Password yng dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk login di Aplikasi Dapodikdasmen
3. Lantas silahkan kamu login mempergunakan Username serta Password dapodik. Kamu mampu pula login mempergunakan Kode Registrasi dapodik.Selah itu klik ciri Panah 4. Lantas pada sekolah asal yng satu dari sekian banyaknya gurunya ingin kamu tarik datanya. Isikan pada kolom Propinsi, Kab/Kota, Kecamatan, serta Sekolah. Pada sekolah tujuan itu adalah data sekolah kamu. 5. Pada kolom PTK ketikkan NUPTK, Nama Lengkap, serta Nama Ibu Kandung. Sesudah selesai klik tombol Cari PTK. 6. Sesudah data PTK yng dicari tadi ketemu, selanjutnya klik tombol Kirim. 7. Klik tombol Konfirmasi Proses Mutasi andaikan ingin melanjutkan tarik data PTK secara online dari server dapodik. Akan muncul semisal dibawah ini 8. seteLah itu tunggu bbrp jam, (boLeh ditinggaL entry yang Lain dLu) baru lantas kita cek data di sekoLah kita, (Langkah no. 1-3 di atas, piLih PTK Aktif),.
Silahkan Cek Data PTK apakah telah masuk ke Sekolah kita 1. kL udh nangkring disitu, siLakan Lakukan sync dapodik, ataupun Lakukan mekanisme generate prefiLL,.
tarik 72. nah, andai data PTK tsb telah turun ke LokaL, siLakan cek, suting & perbarui datanya, sprti penugasan, de el el
tarik 83. seLesai,,
Permasalah yng terlaksana andai telah di lakukan tarik data secara online tpi belum pula turun ke lokal meskipun telah synchron.
  1. Silahkan lakukan konfirmasi ulang pada akun operator sekolah lantas sinkronisasi ataupun unduh prefill.
  2. Sesudah data PTK turun ataupun masuk ke perangkat lunak lokal, wajib periksa bagian penugasan bagi atau bisa juga dikatakan untuk dilengkapi yang dengannya sebaik-baiknya.
  3. Adapun perbedaan antara Tarik PTK online yang dengannya PD online, yakni andai PD yng ingin ditarik datanya andaikan telah dikeluarkan dari sekolah asalnya, sedangkan PTK tak butuh menunggu dikeluarkan dari sekolah induknya. Hal ini bertujuan andai terdapat PTK yng mengajar pada lebih dari satu sekolah pula bisa mempergunakan fasilitas ini agar data individunya tak duplikasi serta mempercepat proses input data, tentunya yang membedakan merupakan jenis SATMINKALnya di penugasan.

Demikian mengenai tips menarik data PTK secara online dari server ke perangkat lunak lokal dapodik.
@Semoga_Bermanfaat

Sumber Rujukan Dan Gambar : http://opsptd.blogspot.com/2016/02/cara-menarik-data-ptk-secara-online.html

Seputar Cara Menarik Data PTK Secara Online di Aplikasi Dapodikdasmen Tahun Ini

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Menarik Data PTK Secara Online di Aplikasi Dapodikdasmen Tahun Ini