Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun Ini

- 22.24

Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun Ini

 
Didasari Surat Edaran Kementerian Pendidikan serta Kebudayaan nomor 19180/MPK.A/MS/2016 tertanggal 15 April Tahun Ini perihal Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun Ini.
Adapun isi dalam surat edaran dari Kemdikbud yang telah di sebutkan menjdai berikut:
Dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun Ini, yang dengannya hormat kami sampaikan hal-hal menjdai berikut: 1. Hari Pendidikan Nasional Tahun Ini diperingati selama satu bulan penuh pada bulan Mei menjdai Bulan Pendidikan yang dengannya konsep gerakan bersama yng melibatkan seluruh unsur masyarakat yang dengannya tema pokok "Nyalakan Pelita, Terangkan Cita-Cita".
2. Rangkaian peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun Ini diawali yang dengannya pelaksanaan upacara bendera secara serentak pada hari Senin, 2 Mei Tahun Ini pukul 08.00 waktu setempat di Kantor Kementerian Pendidikan serta Kebudayaan, Kementerian Riset, Teknologi, serta Pendidikan Tinggi, Kementerian Agama, Perwakilan Republik Indonesia di luar negeri, Pemerintah Daerah, seluruh unit pelaksana teknis Kementerian Pendidikan serta Kebudayaan, serta seluruh institusi penyelenggara pendidikan di Indonesia yng akan diatur lebih lanjut dalam pedoman pelaksanaan upacara bendera.
3. Peringatan Hari Pendidikan Nasional disemarakkan yang dengannya kegiatan-kegiatan yng dirancang dalam tema yng berbeda di setiap minggunya selama bulan Mei. Adapun tema-tema setiap minggunya merupakan menjdai berikut: - Minggu ke-1 Sub Tema: "Kembali ke Sekolah". Semisal Kegiatan: 1. Profesi kembali ke sekolah. 2. Muliakan guru. 3. Bantu sekolah.
- Minggu ke-2 Sub Tema: "Ekspresi Merdeka". Semisal Kegiatan: 1. Tunjukkan Ekspresi Merdekamu. 2. Buah Pendidikan serta Kebudayaan. 3. Pahlawan Pendidikan serta Kebudayaan.
- Minggu ke-3 Sub Tema: "Anak adalah Bintang". Semisal Kegiatan: 1. Karya anak. 2. Bunyi anak. 3. Petualangan anak.
- Minggu ke-4 Sub Tema: "Semua Murid, Semua Guru". Semisal Kegiatan: 1. Seluruh murid, seluruh guru. 2. Gotong Royong bagi atau bisa juga dikatakan untuk Pendidikan serta Kebudayaan.
4. Puncak rangkaian kegiatan peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun Ini dilaksanakan pada hari Minggu, 29 Mei Tahun Ini di Jakarta yang dengannya melibatkan para komunitas pegiat pendidikan serta masyarakat.
5. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk lebih memupuk rasa patriotisme selain mengadakan upacara bendera, panitia nasional peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun Ini akan ziarah ke makam Ki Hadjar Dewantara di Yogyakarta. Berkenaan yang dengannya itu, dihimbau kiranya Gubernur serta Bupati/Walikota pula berkenan melakukan ziarah ke taman makam pahlawan di wilayah masing-masing.
6. Agar lebih memaknai peringatan Hari Pendidikan Nasional, dihimbau kepada masing-masing institusi bagi atau bisa juga dikatakan untuk melaksanakan kegiatan yng mendukung peningkatan mutu pendidikan sesuai yang dengannya semangat Hari Pendidikan Nasional Tahun Ini ini serta bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyemarakkannya diharapkan masing-masing institusi memasang spanduk yang dengannya tema yang telah di sebutkan di atas. Demikian Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun Ini dari Kementerian Pendidikan serta Kebudayaan, mudah-mudahan berguna.
Berikut suratnya :

Demikian info singkat perihal Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun Ini yng kami dapatkan dari akun bapak Tagor Alamsyah Harahap, Terimakasih
Unduh Link Resminya :
  • 19180/MPK.A/MS/2016

  • Pedoman Pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun Ini

  • @Semoga_Bermanfaat


    Sumber Rujukan Dan Gambar : http://opsptd.blogspot.com/2016/04/pedoman-peringatan-hari-pendidikan.html

    Seputar Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun Ini

    Advertisement
     

    Cari Artikel Selain Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun Ini