Panduan Pengelolaan Verval Data GTK dan NUPTK Tahun Ini

- 22.18

Panduan Pengelolaan Verval Data GTK dan NUPTK Tahun Ini

 
Assalamualaikum Wr Wb dan salam sejahtera bagi pengunjung website dimana saja berada, mudah-mudahan Kamu dalam keadaan sehat selalu dan dilimpahkan RezekiNya…Aminnn…..

Beberapa penjelasan yng diuraikan secara terang dan rinci pada Panduan Pengelolaan Data GTK dan NUPTK yang telah di sebutkan di antaranya memuat beberapa hal menjdai berikut :
1. penjelasan mengenai mekanisme penerbitan dan penonaktifan NUPTK GTK Kemendikbud dan pula mekanisme penerbitan dan penonaktifan NUPTK GTK Kemenag.
2. penjelasan dan tata tips bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan proses VervalGTK (sebelumnya dipopulerkan yang dengannya nama VervalPTK).
3. Uraian teknis operasional VervalGtk/vervalPTK yng melibatkan beberapa pihak yng berhubungan yang dengannya data master GTK, oleh karenya system ini mempunyai pembagian level akses menjdai Operator Dapodik Sekolah, Operator Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota, Operator Ditjen GTK, dan Operator PDSPK, di mana masing-masing level bisa menjalankan proses sesuai yang dengannya kewenangannya.
4. menjelaskan tata tips Operator Dapodik Sekolah bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan perbaikan data Master GTK, upload foto, proses pengajuan calon penerima NUPTK dan pula proses penonaktifan NUPTK.
5. tatacara bagi Operator Dinas Pendidikan Kabupaten/kota dalam melakukan proses approval pengajuan perubahan data GTK, proses merger PTK duplikat, menetapkan sekolah induk, dan proses approval pengajuan calon penerima NUPTK GTK Kemendikbud.
Tatacara Login VervalGTK/VervalPTK : >Klik menu Login Website ini >>Pilih Verval NUPTK >>>Masukkan Username, Password Apikasi Dapodik Kamu
Oleh lantaran itu, dalam pelaksanaan VervalGTK/VervalPTK ini pihak sekolah hendaknya melakukan koordinasi yang dengannya Penanggungjawab Pengelola Verval Data GTK dan NUPTK di Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota masing-masing.
Penanggungjawab Pengelola Verval Data GTK dan NUPTK di Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota merupakan petugas yng ditunjuk didasari surat dari Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan Nomor: 029/A/LL/2016 Tanggal 7 Januari Tahun Ini Perihal: Penunjukkan Penanggung jawab Pengelola Verval Data GTK dan NUPTK.
Download Panduan Pengelolaan Verval Data GTK dan NUPTK ataupun disini
Andai pendapat dari Kamu bermanfaat silahkan Sheree...
BACA>>Tatacara Verval Dokumen Guru ataupun Verval Data Arsip NUPTK Tahun Ini
@Semoga_Bermanfaat


Sumber Rujukan Dan Gambar : http://opsptd.blogspot.com/2016/08/panduan-pengelolaan-verval-data-gtk-dan.html

Seputar Panduan Pengelolaan Verval Data GTK dan NUPTK Tahun Ini

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Panduan Pengelolaan Verval Data GTK dan NUPTK Tahun Ini