PNS Gendut Terancam Kena Sanksi

- 00.24

PNS Gendut Terancam Kena Sanksi

 
As salamuaikum rekan OPS_PTD dimana saja berada mudah-mudahan masih dalam ke adaan sehat selalu
Berat badan sebagian pegawai negeri sipil (PNS) Pemerintah Kota Depok disoal oleh Dinas Kebugaran atau kesehatan setempat. Pasalnya, sampai-sampai akhir Tahun Ini tercatat ada 1.642 PNS yng kelebihan berat badan atau juga overweight. Kepala Dinas Kebugaran atau kesehatan Kota Depok Lies Karmawati mengatakan, kelebihan berat badan membuat para PNS itu malas bagi atau bisa juga dikatakan untuk bekerja. Lantaran itu, selama dua tahun yang terakhir pihaknya telah berusaha menurunkan berat badan para PNS Kota Depok. Akan tetapi hasil nya percis sekali tak memuaskan.
“Kami tidak dapat berkata lagi, jadi kami serahkan saja ke Walikota untuk mengatasi masalah ini. Yang kami total sekarang ini jumlah itu mencapai 1.642 PNS. Ada beberapa kategori yang mereka idap dari kelebihan berat badan,” kata Lies kepada INDOPOS, Rabu (23/3).
Lebih jauh, Lies menjelaskan, ada beberapa kategori kegemukan yng diidap para PNS Depok yng ada era ini. Kategori obesitas kelas 1 diidap 1.437 orang PNS, serta kategori obesitas kelas 2 diidap 462 orang PNS.
Angka sebesar itu didapat sesudah melakukan tes terhadap 7.660 PNS dilingkungan Pemkot Depok. ”Sisanya underweight (kurus) ada 102 orang, healthy weight (normal) sekitar 1.448 orang. Yng lain telah tak butuh ditanya lagi mempunyai kelebihan berat badan yng jauh dari ideal,” paparnya.

Penyebab kelebihan berat badan sendiri, lanjutnya, merupakan tak adanya pola hidup sehat yang dengannya berolah raga. Selain itu imbauan melindungi pola makan yng diinstruksikan instansinya tak diindahkan ribuan pegawai balaikota ini.
Mengenai hal ini, Walikota Depok Idris Abdul Shomad menuturkan, pihaknya sudah mengeluarkan kebijakan berolahraga setiap seminggu sekali kepada PNS yng terdata mengidap kegemukan. Orang-orang diwajibkan melakukan tes kebugaran atau kesehatan, senam serta lari di Balaikota.
“Kami akui memang masih banyak yang bertubuh gemuk, tetapi bagaimana kami mau berikan sanksi jika datanya tidak ada. Dan memang tiap seminggu sekali olahraga dilingkungan Pemkot masih berjalan untuk menurunkan berat badan PNS,” tuturnya.
Idris menambahkan, pihaknya pun telah menyiapkan tim pemantau bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengecek kembali tes kebugaran bagi atau bisa juga dikatakan untuk menurunkan berat badan PNS yang telah di sebutkan. Dia pun berjanji akan segera mengeluarkan sanksi penurunan pangkat kepada pegawai yng tak menjalankan penurunan berat badan itu.
“Jika meraka yang terdata tiap tahun tidak mengurangi berat badan, dengan terpaksa pangkat mereka tidak kami naikan. Ini sudah kesepakatan. Kami juga malu ternyata banyak PNS yang bertubuh tidak ideal dan membuat mereka tidak sehat,” pungkasnya.
@Semoga_Bermanfaat

Sumber Rujukan Dan Gambar : http://opsptd.blogspot.com/2016/04/pns-gendut-terancam-kena-sanksi.html

Seputar PNS Gendut Terancam Kena Sanksi

Advertisement
 

Cari Artikel Selain PNS Gendut Terancam Kena Sanksi