Kitab Pengajuan NRG Baru Jalur PLPG

- 19.48

Kitab Pengajuan NRG Baru Jalur PLPG

 
Berikut tatacara Pengajuan NRG Baru Jalur PLPG : 1. Kamu mampu berlebi dahulu Akses http://simpatika.kemenag.go.id/ serta pilih Login PTK/Admin. panduan Pengajuan NRG Baru Jalur PLPG 2. lantas Pilih layanan SIMPATIKA PTK.
simpatika ptk panduan Pengajuan NRG Baru Jalur PLPG 3. Pada Dasbor PTK, pilih menu VerVal NRG. Klik Ajukan VerVal. System memeriksa apakah guru ber NUPTK, andai guru tak berNUPTK maka system akan menolak yang dengannya menampilkan notifikasi PTK tak mempunyai NUPTK (menu Verval tak muncul). klik ajukan verval 4. Pilih opsi Belum, serta klik Benar & Lanjut.
panduan Pengajuan NRG Baru Jalur PLPG 5. Selanjutnya, isikan Data Sertifikasi Kamu yang dengannya benar, pastikan nomer peserta Kamu telah benar, nomer peserta sejumlah 14 digit yng didalamnya tertera 3 digit kode mata pelajara sertifikasi Kamu (lihat disini bagi atau bisa juga dikatakan untuk rujukan kode mapel). Perhatian !! Jika nomer peserta Kamu tidak lebih ataupun lebih dari 14 digit, silakan melapor ke Admin Kemenag Kota/Kabupaten setempat bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengajukan Nomer Peserta dahulu. Catatan!! Andai mata pelajaran yng muncul pada pilihan mata pelajaran di kolom pilihan Bidang Studi sesuai Nomor Peserta tak sesuai yang dengannya mata pelajaran pada sertifikasi Kamu, padahal nomer peserta yng Kamu isikan telah benar, maka silakan isikan mata pelajaran sesuai yang dengannya sertifikasi Kamu pada kolom Bidang Studi sesuai Piagam Sertifikasi (perhatikan gambar dibawah ini). pilih mapel Pastikan pula Kamu sudah menyiapkan file scan sertifikasi / piagam serta ijazah yang terakhir Kamu bagi atau bisa juga dikatakan untuk diunggah, file yng bisa diunggah merupakan file yang dengannya tipe gif, png, ataupun jpeg yang dengannya maksimal ukuran file 1MB, Klik Benar & Lanjutbagi atau bisa juga dikatakan untuk menyimpan data.
6. Konfirmasi data sertifikasi yng sudah Kamu isikan, andai masih tidak lebih sesuai, klik Suting Kembali. Andai sudah sesuai klik Simpen.
klik simpan 7. Andai data sukses diunggah, selanjutnya Cetak Surat Ajuan Kamu.
klik cetak surat ajuan 8. Berikut Semisal Surat Ajuan Nomor Registrasi Guru (NRG) Baru (S26a).
s26a 9. Ajukan Surat Pengajuan NRG Baru (S26a) yang telah di sebutkan ke Kantor Kemenag Kab/Kota, Guru akan mendapatkan Surat Ciri Terima Pengajuan NRG Baru. Selanjutnya Kantor Kemenag Kab/Kota akan mengajukan ke Kanwil Provinsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk disetujui diterbitkan NRG. Andai telah diterbitkan, NRG baru Kamu akan tampil pada layanan SIMPATIKA PTK Kamu. s26c1 10. Pantau status ajuan verval NRG Kamu melalui menu Verval NRG pada akun PTK Kamu.
status nrg ptk
  • Demikianlah goresan pena ihwal Kitab Pengajuan NRG Baru Jalur PLPG, mudah-mudahan memberikan manfaat


Sumber Rujukan Dan Gambar : http://www.simpatikamadrasah.com/2016/09/panduan-pengajuan-nrg-baru-jalur-plpg.html

Seputar Kitab Pengajuan NRG Baru Jalur PLPG

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Kitab Pengajuan NRG Baru Jalur PLPG