Cara Verval Data Calon Peserta UN Tahun Ini SD, SMP & SMA/SMK

- 17.56

Cara Verval Data Calon Peserta UN Tahun Ini SD, SMP & SMA/SMK

 
Pendaftaran Calon Peserta Ujian Nasional (UN) Tahun Ini akan mempergunakan data Peserta Didik yng terdaftar di Perangkat lunak Dapodik. Sekolah yng melaksanakan prosedur pendaftaran calon peserta UN melalui Perangkat lunak Dapodik adalahsekolah yng berada di bawah naungan KEMENDIKBUD yang dengannya bentuk pendidikan SD, SMP, SMA, serta SMK.
Sekolah diharapkan segera memeriksa kelengkapan serta kemutakhiran data peserta didik calon peserta UN di Perangkat lunak Dapodik semisal identitas pribadi peserta didik, NISN, serta data orang tua peserta didik. Verifikasi data peserta didik yng menjadi Calon Peserta UN bisa di lakukan di website Manajemen UN.
Data hasil verifikasi calon peserta UN (Daftar Calon Peserta, DCP) di website manajemen diserahkan oleh sekolah kepada Panitia UN di Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota. Panitia UN di Kabupaten/Kota akan memproses DCP yng diberikan sekolah bagi atau bisa juga dikatakan untuk diproses menjadi data Peserta Ujian Nasional oleh Panitia UN Pusat.
Data hasil verifikasi calon peserta UN (Daftar Calon Peserta, DCP) di website manajemen diserahkan oleh sekolah kepada Panitia UN di Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota. Panitia UN di Kabupaten/Kota akan memproses DCP yng diberikan sekolah bagi atau bisa juga dikatakan untuk diproses menjadi data Peserta Ujian Nasional oleh Panitia UN Pusat.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk sekolah yang dengannya bentuk pendidikan SDLB, SMPLB, SMLB, serta SLB tak mempergunakan prosedur di atas akan tetapi mempunyai prosedur tersendiri sesuai arahan panitia UN.
Selanjutnya, berikut tatacara lengkap tips melakukan pendataan calon peserta UN Tahun Ini bagi atau bisa juga dikatakan untuk jenjang SD, SMP, SMA/SMK selengkapnya:
1. Login di manajemen UN, bagi atau bisa juga dikatakan untuk SD/SMP silahkan klik di sini, serta bagi atau bisa juga dikatakan untuk SMA/SMK silahkan klik di sini. Ataupun pula mampu di link Kelengkapan data Website ini manajemen UN.

2. Tampilan Beranda.

3. Menu Utama Peserta UN.

4. Filter Data Peserta Didik.

• Data Peserta Didik yng berwarna merah menandakan data Peserta Didik yang dengannya NISN masih kosong serta ataupun tak valid. Lakukan verifikasi serta validasi data NISN di vervalpd.data.kemdikbud.go.id • Menu Filter Data Peserta Didik mempunyai fungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat mudah dalam mendeteksi data Peserta Didik yng telah mempunyai NISN serta belum mempunyai NISN.
5. Pengaturan Nomor Kursi.

Menu pengaturan mempunyai fungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk pengaturan urutan Rombel agar bisa dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk urutan ruangan ujian serta bangku siswa.
6. Unduh data calon peserta UN serta Informasi Acara.

Data yng diunduh terdiri dari :
• File data Calon (.dz) • File Informasi Acara (.pdf)
Semisal Hasil Unduhan : Tatacara Penggunaan Website Manajemen UN Kabupaten/Kota, berfungsi menjdai lembar monitoring sekolah yng telah serta belum mengumpulkan DCP serta mencatat tanggal serta keterangan era mengumpulkan DCP dari sekolah.
1. Login di manajemen UN.

2. Tampilan Beranda.

3. Menu utama sekolah yng telah mengumpulkan DCP.

4. Genakan menu Ganti serta Simpen bagi atau bisa juga dikatakan untuk menginputkan data status serta tanggal penerimaan data UN. Catatan Penting :
1. Andai ada perubahan/perbaikan, data diperbaiki melalui sinkronisasi pada software Dapodik. Perubahan yang telah di sebutkan otomatis merubah data di manajemen UN secara realtime. 2. Pastikan NISN valid melalui software vervalpd.data.kemdikbud.go.id 3. Andai sekolah mempunyai kendala dalam mengunduh data bisa meminta bantuan KKDATADIK. 4. Periksa data kebutuhan khusus peserta didik lantaran peserta didik yang dengannya kebutuhan khusus akan memperoleh soal sesuai kebutuhan khususnya. 5. Proses pengisian Dapodik bagi atau bisa juga dikatakan untuk pendaftaran calon peserta UN berakhir pada 31 Desember Tahun Ini. SUMBER
BACA Pendaftaran Ujian Nasional Tahun Ini Melalui Dapodik
@Semoga_Bermanfaat

Sumber Rujukan Dan Gambar : http://opsptd.blogspot.com/2015/11/cara-verval-data-calon-peserta-un-tahun.html

Seputar Cara Verval Data Calon Peserta UN Tahun Ini SD, SMP & SMA/SMK

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Verval Data Calon Peserta UN Tahun Ini SD, SMP & SMA/SMK