Daftar SMA/SMK Berpotensi Tidak Menerima BOS Triwulan 3 Tahun Ini

- 08.12

Daftar SMA/SMK Berpotensi Tidak Menerima BOS Triwulan 3 Tahun Ini

 
Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh Didasari data hasil Cut Off Tanggal 1 Juni Tahun Ini, Pukul 00.00 WIB diketahui bahwasanya masih terdapat tidak sedikit sekolah yng status datanya kosong/belum mengisi (Daftar sekolah bisa didownload pada lampiran informasi ini). Dimana sekolah-sekolah yang telah di sebutkan berpotensi tak bisa mendapatkan BOS triwulan 3 dikarenakan datanya kosong serta tak bisa diproses. Sekolah yng masuk dalam daftar penyebabnya yaitu lantaran: 1. Belum mengerjakan pendataan melalui Software Dapodik SMA-SMK 2. Belum melakukan update data pada Semester Genap Tahun Ajaran Tahun Ini 3. Belum melakukan sinkronisasi data Semester Genap Tahun Ajaran Tahun Ini 4. Sinkronisasi terlambat (melewati cut off Tanggal 1 Juni Tahun Ini, Pukul 00.00 WIB) 5. Pengisian data tak lengkap menjadikan tak terbaca oleh system, umumnya penyebabnya yaitu oleh: a. Pada data Rombel, data jurusan/program pengajaran/ program keahlian/paket keahian belum diisi. b. Pada data Rombel, data wali kelas belum diisi. c. Pada data Rombel, siswa belum dimasukkan ke dalam rombel.
Kepada sekolah yng masuk dalam daftar ini dipersilahkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk melengkapi data serta melakukan sinkronisasi paling lambat Tanggal 30 Juni Tahun Ini. Sehubungan yang dengannya hal yang telah di sebutkan, maka beberapa hal yng butuh bagi atau bisa juga dikatakan untuk diperhatikan merupakan menjdai berikut: 1. Data siswa yng akan terhitung merupakan data siswa pada semester Genap Tahun Ajaran Tahun Ini. 2. Data Rombongan Belajar Perlu diisi yang dengannya lengkap serta benar, utamanya data program pengajaran/program keahlian/paket keahian. Berikut ketentuan pengisian data program pengajaran/program keahlian/paket keahian bagi atau bisa juga dikatakan untuk SMA serta SMK: a) SMA KTSP 2006 - Kelas X = Umum - Kelas XI serta XII = IPA/IPS/BAHASA b) SMA Kurikulum 2013 - Kelas X = Bahasa, MIPA, Ilmu Pengetahuan Sosial - Kelas XI serta XII = Bahasa, MIPA, Ilmu Pengetahuan Sosial c) SMK KTSP - Kelas X, XI serta XII = Paket Keahlian d) SMK Kurikulum 2013 - Kelas X = Program Keahlian - Kelas XI serta XII = Paket Keahlian 3. Data Rombongan Belajar Perlu diisikan WALI KELAS-nya. 4. Rombongan Belajar Perlu diisikan lengkap hingga yang dengannya data pembelajaran. 5. Data siswa Perlu melalui proses verifikasi serta validasi NISN pada layanan vervalpd.data.kemdikbud.go.id. Pastikan seluruh proses vervalpd sudah dituntaskan hingga yang dengannya menyelesaikan proses Konfirmasi data pada Tab konfirmasi.
Selanjutnya Operator Dapodik serta pula Kepala Sekolah hendaknya mengecek status update data sekolahnya pada laman : http://dapo.dikmen.kemdikbud.go.id/. Lantas pula mengecek status datanya di : http://vervalpd.data.kemdikbud.go.id. Serta memastikan proses vervalPD telah tuntas di lakukan. Andaikan menemui kesulitan dalam melakukan proses-proses dimaksud, maka bisa berkonsultasi yang dengannya Dinas Pendidikan setempat serta Tim Support Dapodik SMA-SMK (daftar Tim Support disini)
Kami mengingatkan kembali bahwasanya sesuai Permendikbud No. 79 Tahun Ini perihal Dapodik, bahwasanya sekolah Perlu melakukan pemutakhiran data/update data Dapodik melalui sinkronisasi sekurang-kurangnya satu kali dalam satu semester. Maka sekolah yng masuk dalam daftar ini pula berpotensi DIHAPUS dari system Dapodik lantaran melanggar ketentuan yang telah di sebutkan serta dianggap sekolah yng telah tutup/tak beroperasi. Andaikan sekolah dihapus dari system Dapodik maka seluruh transaksional sekolah yng mempergunakan dasar data Dapodik semisal BOS, PIP, UN, Bansos, Tunjangan Guru, dll akan gugur serta tak bisa diproses.
Daftar SMA berpotensi tak mendapatkan BOS triwulan 3 Link Pengganti
Daftar SMK berpotensi tak mendapatkan BOS triwulan 3 Link Pengganti
Demikian berita yng kami sampaikan, atas perhatian serta kerjasama Bapak/Ibu dan teman-teman operator sekalian, kami ucapkan Terimakasih @Semoga_Bermnfaat

Sumber Rujukan Dan Gambar : http://opsptd.blogspot.com/2016/06/daftar-smasmk-berpotensi-tidak-menerima.html

Seputar Daftar SMA/SMK Berpotensi Tidak Menerima BOS Triwulan 3 Tahun Ini

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Daftar SMA/SMK Berpotensi Tidak Menerima BOS Triwulan 3 Tahun Ini