FAQ Dapodik PAUD-DIKMAS

- 03.32

FAQ Dapodik PAUD-DIKMAS

 
T: Dimana mampu mendownload App DAPODIK PAUD-DIKMAS? J: Website resmi DAPODIK PAUD-DIKMAShttp://paudni.kemdikbud.go.id/dpn/ T: Apakah App DAPODIK PAUD-DIKMAS mampu dijalankan tanpa koneksi internet?
J: Mampu. Software DAPODIK PAUD-DIKMAS cuma butuh koneksi internet pada era Registrasi serta Sinkronisasi. T: Bagaimana lembaga saya mampu memperoleh kode registrasi?
J: Hubungi Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota setempat. T: Apa syaratnya mempunyai kode registrasi?
J: Punya NPSN yng terdaftar di http://rujukan.data.kemdikbud.go.id/ T: Saya telah punya NPSN namun mengapa tak terdaftar dihttp://rujukan.data.kemdikbud.go.id/ ?
J: Mungkin masuk residu/butuh konfirmasi. Kontak Dinas Pendidikan Setempat, mohon agar lembaga yng tak terdaftar yang telah di sebutkan NPSN nya dikonfirmasi/diaktifkan melalui Software Verval SPhttp://vervalsp.data.kemdikbud.go.id T: Saya telah punya NPSN namun tak terdaftar dihttp://rujukan.data.kemdikbud.go.id pula tak terdapat di Verval SP. Apa yng Perlu di lakukan?
J: Coba kontak PDSP-K http://pdsp.kemdikbud.go.id/?cont=kontak ataupun Coba join ke grup Helpdesk NPSNhttps://www.facebook.com/groups/489326791107449/ serta bertanya disana T: Software yng dipakai saat ini yng versi berapa?
J: Software v.1.1.2 serta Patch v.1.1.3.uj T: Yng mana yng Perlu diinstall Software v.1.1.2 ataupun patch v.1.1.3.uj?
J: Install dulu App v.1.1.2 lalu install/jalankan patch v.1.1.3.uj T: Apa bedanya registrasi online serta offline
J: Registrasi online di lakukan di komputer yng terhubung yang dengannya internet, Registrasi offline di lakukan di komputer yng tak terhubung yang dengannya internet, sebelum melakukan registrasi offline lembaga wajib mempunyai kode registrasi serta file prefill yng diunduh dari Software manajemen di bagian Manajemen Prefill serta Data -> Unduh prefillhttp://118.98.233.177:616/#/laman/prefill T: Apakah aplikasinya mampu bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengentry tidak sedikit lembaga di satu laptop?
J: Mampu. Registrasikan lembaga pertama, keluar, registrasikan lembaga kedua, keluar registrasikan lembaga disaat serta seterusnya. T: Apakah boleh sinkron berkali-kali
J: Boleh. T: Apa bedanya sinkronisasi online serta offline
J: Sinkronisasi online di lakukan di komputer yng terhubung yang dengannya internet, Sinkronisasi offline di lakukan di komputer yng tak terhubung yang dengannya internet, sesudah melakukan validasi -> sinkronisasi di komputer yng offline, Software akan mengunduh file backup yng lantas diupload di komputer yng terhubung internet melalui App Manajemen di bagian Manajemen Prefill serta Data -> Upload Datahttp://118.98.233.177:616/#/laman/upload T: Dimana mampu mengecek status sinkronisasi?
J: Cek status sinkronisasi App manajemen, bagian Daftar Pengirimanhttp://118.98.233.177:616/#/laman/daftar_pengiriman T: Software saya gagal sinkron terus, berhenti di 20%
J: Umumnya lantaran mempergunakan installer v.1.1.0. Coba uninstall App lalu install App ke versi 1.1.2 lalu patch ke 1.1.3, andai telah terlanjur mengisi serta telah tidak sedikit data yng dientri, coba langkah berikut bagi atau bisa juga dikatakan untuk update instalasi yang dengannya membackup data berlebi dahuluhttps://www.facebook.com/groups/dapodikpauddikmas/1655552731326357/ T: Software saya telah sukses sinkron, namun statusnya Gagal Proses terus.
J: Umumnya lantaran belum update ke v.1.1.3.uj, download patch v.1.1.3.uj dari http://paudni.kemdikbud.go.id/dpn/ jalankan ulang patch-nya lalu sinkronisasi lagi. T: Kalau saya jalankan update patch v.1.1.3 apakah data saya akan hilang?
J: Tak. Patch cuma memperbaiki App serta tak menyentuh data. T: Sinkronisasi saya statusnya "Diterima" apa pengertiannya?
J: Arti Status sinkronisasi merupakan menjdai berikut Diterima (Hijau): Data telah terkirim ke server serta siap bagi atau bisa juga dikatakan untuk masuk antrian proses memasukkan ke database pusat Proses (Ungu): Data sedang diproses bagi atau bisa juga dikatakan untuk masuk ke database pusat Selesai (Biru): Data berhasil diproses serta telah masuk ke database pusat. Selesai * (Oranye): Data berhasil diproses serta telah masuk ke database pusat, dalam pemrosesan terdapat pembersihan data. Gagal Proses (Merah): Data gagal diproses masuk ke database pusat. T: Kalau statusnya Selesai * apa berguna datanya belum aman?
J: Datanya telah aman diproses ke database pusat, ada pembersihan data, namun di lakukan secara otomatis, operator tak butuh melakukan apapun. T: Saya telah registrasi namun mengapa tak mampu masuk ke App manajemen?
J: Kalau registrasinya di lakukan secara offline, maka akunnya tak akan terhubung yang dengannya App manajemen, agar mampu login ke App manajemen, silahkan lakukan registrasi offline yang dengannya mempergunakan kode registrasi lembaga yang telah di sebutkan. T: Saya telah sinkron, namun disaat cek ke Software Manajemen data Peserta Didik serta PTK nya belum masuk. Mengapa?
J: Umumnya lantaran Peserta Didiknya belum dimasukkan ke Rombongan Belajar serta PTK nya belum diberi penugasan.
@Semoga_Bermanfaat

Sumber Rujukan Dan Gambar : http://opsptd.blogspot.com/2015/10/faq-dapodik-paud-dikmas.html

Seputar FAQ Dapodik PAUD-DIKMAS

Advertisement
 

Cari Artikel Selain FAQ Dapodik PAUD-DIKMAS