Cara Mengecek jika Baterai Ponsel Mulai Rusak

- 20.40

Cara Mengecek jika Baterai Ponsel Mulai Rusak

 
Baterai merupakan elemen penting dari sebuah ponsel. Tanpa baterai, secanggih apapun ponsel akan terasa percuma.
Nyatanya, walau pemakain telah merawat baterai yang dengannya baik, ada masanya di mana baterai akan kehilangan kapasitas kemampuannya. Berikut merupakan beberapa tips simpel bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengetahui apakah baterai masih berfungsi yang dengannya baik ataupun tak, semisal dilansir lamanPhone Arena:
1. Periksa kondisi visual baterai Kamu tak butuh menjadi seorang peneliti andal bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengetahui kondisi baterai. Cukup keluarkan baterai dari ponsel serta periksa apakah bentuk baterai telah berganti. Jika ada korosi di dekat terminal metal, dan ada bercak putih ataupun hijau, maka sebaiknya baterai tak dipakai lagi.
2. Lakukan tes putar Baterai lithium mengalami penurunan kapasitas tiap kali diisi ulang. Metode penyimpanan yng salah pun akan memperburuk kondisinya. Pengertiannya, kondisi panas ataupun dingin yng berlebihan mampu turut mengurangi umur baterai. Di sisi lain, baterai pula akan rusak jika dibiarkan kosong terlalu lama. Kondisi yang telah di sebutkan mampu membuat baterai menggembung. Maka, jika baterai gampang diputar di permukaan rata, pengertiannya baterai telah tak layak pakai lagi serta sebaiknya diganti.
3. Genakan App Akan halnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk memeriksa baterai yng tak mampu dilepas dari perangkat semisal pada iPhone, pemakain mampu mempergunakan App semisal iBackupBot. App ini memberikan berita rinci soal kapasitas baterai. Jika angka Full Charge Capacity lebih rendah dibandingkan Design Capacity-nya, maka baterai lebih baik diganti. Umumnya, kapasitas akan turun 20 % sesudah 500 kali pengisian.
Sementara bagi atau bisa juga dikatakan untuk pemakain Android, pemeriksaan pula mampu di lakukan yang dengannya tips mengakses *#*#4636#*#*, lalu masuk ke menu servis di mana terdapat berita rinci soal kapasitas baterai.
SUMBER
@Mudah-mudahan-Berguna

Sumber Rujukan Dan Gambar : http://opsptd.blogspot.com/2015/10/cara-mengecek-jika-baterai-ponsel-mulai.html

Seputar Cara Mengecek jika Baterai Ponsel Mulai Rusak

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Mengecek jika Baterai Ponsel Mulai Rusak