Rekrutmen Calon Guru Untuk Pendidikan Anak-Anak Indonesia Di Malaysia Dan Filipina Tahun Ini

- 04.14

Rekrutmen Calon Guru Untuk Pendidikan Anak-Anak Indonesia Di Malaysia Dan Filipina Tahun Ini

 
esuai yang dengannya Undang-undang RI Nomor 20 Tahun 2003 wacana System Pendidikan Nasional, negara berkewajiban melaksanakan penyelenggaraan pendidikan wajib belajar 9 tahun bagi atau bisa juga dikatakan untuk setiap warga negara, baik yng tinggal di dalam ataupun di luar wilayah NKRI. Akan tetapi, fakta di lapangan:
  1. Anak-anak dari Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yng bekerja di Malaysia, khususnya yng bekerja di sektor perkebunan, mengalami kesulitan dalam mendapatkan pendidikan.
  2. Anak-anak dari Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Filipina belum memperoleh layanan pendidikan wacana ke-Indonesiaan, khususnya kemampuan bahasa, seni serta budaya Indonesia.
Untuk itu, Tahun Ini Direktorat Jenderal Guru serta Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan serta Kebudayaan, akan melaksanakan rekrutmen calon guru Pendidikan Dasar serta Pendidikan Menengah sebanyk 116 orang. Tujuannya antara lain :
  1. Memberikan layanan pendidikan bagi anak-anak TKI yng tak mendapatkan akses pendidikan di tempat orang tuanya bekerja di Malaysia serta Filipina;
  2. Mengembangkan potensi peserta didik bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjadi kita-kita yng beriman serta bertaqwa kepada Tuhan YME, berakhlak mulia, sehat jasmani serta rohani, berilmu, cakap, kreatif, berdikari, serta menjadi warga negara yng demokratis dan bertanggung jawab; serta
  3. Menumbuhkan nilai-nilai persatuan, membangun rasa kebangsaan, serta menanamkan kepribadian dan kebanggaan menjdai warga negara Indonesia.
Surat Direktorat Jenderal Guru serta Tenaga Kependidikan bisa di unduh disini Seleksi/rekrutmen Guru ke Malaysia serta Filipina
@Semoga_Bermanfaat

Sumber Rujukan Dan Gambar : http://opsptd.blogspot.com/2016/03/rekrutmen-calon-guru-untuk-pendidikan.html

Seputar Rekrutmen Calon Guru Untuk Pendidikan Anak-Anak Indonesia Di Malaysia Dan Filipina Tahun Ini

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Rekrutmen Calon Guru Untuk Pendidikan Anak-Anak Indonesia Di Malaysia Dan Filipina Tahun Ini