HUT PGRI ke 70 Tahun Ini Kec Pagaran Tapah Darusssalam

- 21.20

HUT PGRI ke 70 Tahun Ini Kec Pagaran Tapah Darusssalam

 

Kepala UPTD Dikpora Bpk Ali Imran S.Pd, Ketua PGRI Bpk H. Asfery, S.Pd serta Keluarga besar Kec Pagaran Tapah Darusssalam mengucapka Selamat Hari Ulang Tahun PGRI ke 70 Tahun Ini.
“Memantapkan Soliditas Dan Solidaritas PGRI Sebagai Organisasi Profesi Guru Yang Kuat Dan Bermartabat”
Setiap tahun seluruh warga Indonesia selalu memperingati Hari Guru Nasional pada tanggal 25 November. Selain itu pula pada tanggal yang telah di sebutkan lahir organisasi guru yng dihimpun dalam Persatuan Guru Republik Indonesia(PGRI). Sejarah Hari Guru Sebelum Indonesia merdeka, para pegiat pendidikan di nusantara telah mendirikan Organisasi yng bernama Persatuan Guru Hindia Belanda (PGHB) di tahun 1912. Anggota organisasi yang telah di sebutkan terdiri dari Guru desa, Guru Bantu, Kepala Sekolah serta Penilik Sekolah yng semuanya itu adalah pekerja di sekolah-sekolah yng berada di tanah air. Lantaran kuatnya keinginan orang-orang bagi atau bisa juga dikatakan untuk merdeka serta pula mendirikan negaranya sendiri yng bernama Indonesia menjadikan orang-orang merubah namanya menjadi PGI (Persatuan Guru Indonesia) di tahun 1932. Setelahnya Indonesia merdeka pada tanggal 17 Agustus 1945, pengurus PGI melakukan Kongres Guru Indonesia yng tepatnya sesudah 100 hari kemerdekaan Indonesia yakni pada 24-25 November 1945. Kongres yang telah di sebutkan berlangsung di Kota Surakarta bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengikrarkan dukungan guru pada NKRI. Serta disaat itu pula nama PGI di rubah menjadi PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia). Lantaran jasa yng telah di lakukan oleh para guru selama ini, maka Pemerintah Republik Indonesia menetapkan tanggal berdirinya PGRI menjdai Hari Guru Nasioanl melalui Kepres No 78 Tahun 1994.
Kepres yang telah di sebutkan dimantapkan kembali pada tahun 2005 di UU no 14 mengenai Guru serta Dosen, bahwasanya pada tanggal 25 November per tahunnya akan diperingat Hari Guru Nasional yng selalu dibarengkan yang dengannya ulang tahun PGRI. Baca Tips Daftar Online PGRI @Semoga_Bermanfaat


Sumber Rujukan Dan Gambar : http://opsptd.blogspot.com/2015/11/hut-pgri-ke-70-tahun-2015-kec-pagaran.html

Seputar HUT PGRI ke 70 Tahun Ini Kec Pagaran Tapah Darusssalam

Advertisement
 

Cari Artikel Selain HUT PGRI ke 70 Tahun Ini Kec Pagaran Tapah Darusssalam